Translate

Tanda Sebagai Pengikut Kristus

Tanda sebagai pengikut Kristus ~ Menjadi pengikut Kristus bukan karena kita memiliki orangtua yang Kristen. Juga menjadi pengikut Kristus bukan karena kita lahir dalam keluarga Kristen. Demikian pula kita menjadi Kristen bukan karena kita mengenakan atribut-atribut yang bernuansa Kristen. Semuanya itu bukan menjadi jaminan bahwa kita sesungguhnya adalah murid dan pengikut Kristus.


Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda telah menerima Kristus? Seorang Kristen sejati adalah seseorang yang percaya pada Tuhan dan meminta Yesus Kristus, Anak Allah, menjadi Tuhan dan Juruselamat mereka. Allah mengutus Anak-Nya Yesus Kristus ke dunia untuk mati bagi dosa-dosa kita. Semua dari kita telah dilakukan, dikatakan atau berpikir hal-hal yang salah. Ini disebut dosa dan kami pantas dihukum untuk mereka. Kabar baiknya adalah Allah mengutus Anak-Nya Yesus Kristus untuk mati di kayu salib untuk dosa-dosa kita.

"Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." Yohanes 3:16.


Ketika Anda dengan tulus meminta Yesus Kristus untuk menjadi Tuhan dan Juruselamat dan mengampuni dosa-dosamu, Anda menerima Kristus sebagai Juruselamat Anda. Alkitab mengatakan "Sebanyak menerima-Nya, diberi-Nya hak untuk menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya pada nama-Nya."


Jadi, ketika Anda menerima Kristus sebagai Juruselamat Anda, Anda menjadi anak Allah. dosamu sudah diampuni dan Tuhan berkata Anda memiliki karunia hidup kekal di surga. Anda dapat bersyukur kepada Tuhan setiap hari untuk hadiah yang indah-Nya hidup baru di dalam Yesus Kristus.

"Tetapi semua orang yang menerima-Nya, diberi-Nya hak untuk menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya, yang lahir, bukan dari darah atau dari kehendak daging bukan pula manusia, melainkan dari Allah" Yohanes 1: 12-13.

Anda bukan Kristen karena Anda sempurna, karena dalam hidup ini kita sayangnya tidak akan sempurna. Anda bukan Kristen karena Anda pergi ke gereja, meskipun Anda pasti harus pergi ke gereja jika Anda bisa. Tapi Anda adalah seorang Kristen karena Anda telah tulus meminta Yesus Kristus untuk menjadi Tuhan dan Juruselamat dan telah meminta pengampunan atas dosa-dosa Anda. Tuhan mengasihi Anda dan ingin Anda menjadi anak-Nya sekarang dan selamanya.


"Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus" Yohanes 17: 3.