Translate

Pesan Pesan Terakhir Pendeta Bigman Sirait


Pesan-pesan terakhir pendeta Bigman Sirait ~ Bagaimana kita belajar melakukan kehendak Tuhan? Jangan merasa kamu pintar, jangan merasa kamu hebat. Kalau Tuhan berkata, maka itu ada 2 aspek: Tuhan (memang) berkata sama kamu, atau kamu minta sama Dia, lalu kamu katakan itu maunya Dia. Waktu adalah guru konfirmasi paling baik,  dan buah hidup adalah bukti: apakah orang itu hidup benar atau tidak.

Kita harus belajar mengadili dan membedah diri. Jangan sampai orang menyukai kita, tapi Tuhan malah membenci kita. Lebih baik kita dicintaiNya, walaupun krn itu aku buta atau umurku pendek tidak masalah, cintaNya  itulah yg menghidupkan kita.

Marilah kita belajar dari Musa.
Musa adalah nabi terbesar krn menjadi pelopor perjalanan ke tanah perjanjian, simbol dari kesementaraan menuju kepada kekekalan. Musa meletakkan seluruh hukum taurat. Musa dipakai Tuhan. Musa hebat secara karya, tapi apakah dia sampai ke tanah perjanjian ? No, Musa hanya sampai Nebo!

Musa dimarahin Tuhan. Jika Musa yang hebat secara karya dimarahi Tuhan, siapa Bigman Sirait? Masa aku mesti klaim umurku 20-30 tahun lagi? Terserah Tuhan Dia mau kasih berapa. Kalau Dia mau cabut kembali terserah, itu hak Dia, urusanku adalah melakukan yg Dia mau, doaku adalah: ajari aku Tuhan mauMu, tegur aku kalau salah, jangan biarkan. Aku berterimakasih sama Tuhan, Dia bimbing dalam yang kujalani.


Bukan rahasia umur 120 tahun yang harus kita cari dan pelajari, tapi rahasia bagaimana sepanjang hidup melayani Tuhan, itulah yg terpenting, mau berapa umur kita tak menjadi masalah.

Elisa menyembuhkan Naaman dan banyak yg lain, tapi Alkitab mencatat Elisa meninggal krn sakit yg dideritanya. Elisa menyembuhkan Naaman sang panglima dari kusta, Elisa menebar api dg luarbiasa, tapi dia mati krn sakit penyakitnya, kita mau ngomong apa? Ada mayat yang dilempar ke kubur Elisa dan mengenai tulang-tulangnya, lalu mayat orang itu bangkit lagi. 

Apakah itu hebatnya tulangnya Elisa? Omong kosong. Tuhan mau menyatakan: “HambaKu boleh mati sakit, tapi bukan sakitnyalah yg mematikan dia, tetapi Aku Tuhan”. Sehingga melalui kematian Elisa pun, orang boleh mendapat berkat. Kiranya hidupku boleh jadi panutan matiku boleh jadi kenangan.

BAGAIMANA MENJALANI HIDUP INI
Dalam hidup ini, kalau kau dapat rumah, kaukatakan puji Tuhan,  berkat Tuhan, memangnya kalau  sampai  harus jual rumah, Tuhan tdk memberkatimu?
Kau menolong orang, malah ditipu orang, apakah kau  pikir Tuhan tidur? Tuhan mau kau lewati semua itu.

Betulkah kau Kristen? Buktikan. Mau melayani Tuhan? Buktikan, jangan ngedumel.
Diomongin orang, difitnah jangan mengeluh, itu rejekimu. Tidak ada satu alasanpun yg boleh membuat kita untuk berhenti melayani Tuhan.

PESAN UNTUK KELUARGA
Suami istri, selagi bisa manis pada pasanganmu, lakukanlah. Selagi bisa harmoni dg anakmu, lakukanlah. Orangtua, opa-oma wariskan iman pada anak-anak, cucu.
Selama kita hidup dekat, mati pun akan dikenang.

Di jalan Tuhan kita bisa turun ke jalan setan, dari jalan setan kita bisa naik ke jalan Tuhan. Jangan kita ada di jalan setan, tapi kita pikir kita ada di jalan Tuhan, celaka sekali. Oleh sebab itu kalau kita dipukul Tuhan ( agar kita kembali ke jalanNya),  bersyukurlah.

SIKAP TERHADAP SESAMA
Siapa yg bisa kau tolong, tolonglah, siapa yg bisa kau bahagiakan, bahagiakanlah.

PESAN UNTUK JEMAAT
Banyak pendeta bajingan yang hanya memperkaya diri, banyak pendeta pedagang
yang tdk memikirkan dombanya. Jangan mau lagi tertipu dg gaya-gaya pendeta seperti itu.

Kebenaran adalah kebenaran utk dijalani, kalau kamu tidak mampu untuk menjalani kebenaran, artinya cuma satu: kamu belum benar. Berdoalah spy kamu bisa benar,
tdk usah rumit2, tidak usah berargumen...makin kuat argumen kita, makin kuat pembelaan diri kita, makin loss pertahanan kita.

PESAN KEPADA JEMAAT GRI
Jangan pernah bergereja karena Pdt. BS yang kotbah, siapapun yang khotbah, karena kita keluarga datanglah...saling mendoakan, saling menguatkan, saling menghibur. Jangan pernah menjadi pengikut BS, Bigman tidak bisa membawamu ke surga. Mau ke surga? Ikut kristus.

PESAN KEPADA WARGA NEGARA              
Banci kamu, tdk tanggung jawab kamu, kalau kamu tidak membela bangsamu.
Utk apa kamu hidup? Jadilah terang dan garam dunia.

PESAN KEPADA YANG SAKIT
Tidak ada sakit terlalu mahal, tidak ada sakit terlalu murah. Di sakitmu kamu harus jadi berkat. Jangan kelihatan kalau kamu sakit. Dijalani saja. Kalau dokter bilang kau sembuh, puji Tuhan.

Kalau dokter bilang sebulan umurmu, kerjakan apa yg bisa kau lakukan, ucapan dokter tdk boleh mengganggu bahagiamu. Kalau harus makan obat, makanlah obat. Kalau harus operasi, jalani..tapi ingat, makan obat belum tentu kau hidup tetap.
Bersandarlah pada Tuhan, kau akan hidup tetap, hidupmu berkelanjutan di surga.

BAGI YANG PUNYA PERSOALAN
Yang punya persoalan, jangan anggap persoalanmu terlalu besar. Jangan katakan, “Percuma, dia tak berubah!”. Ingat, gunung saja bisa berubah. Tidak ada setan bisa mengeraskan hati seseorang, kecuali kau yang menyerah pd setan. Kau mau hati yang lembut? Berserah kepadaNya.

HIDUP DAN MATI ADALAH MISTERI ALLAH
Rahasia memahami misteri Allah adalah: tak bisa kau pahami sepenuhnya, karena itulah perlu iman, maka pengharapan akan kuat pada hidup yg akan datang.

KESAKSIAN PAK BIGMAN
Saya tidak mengenali diri saya, kelemahan saya..kekurangan saya..
di mata banyak org saya hebat, saya luar biasa, (tapi) di mata Tuhan, Dia tunjukkan saya: (seperti lagu). “Di depan mata Yesus, nyata semua kesalahanku, nyata semua kelemahanku..”.

Tuhan ampuni aku...aku mau ikut Engkau, batinku menjerit. Maafkan aku, tapi seharusnya bukan “Why God?” tapi “What can I do, dear God...apa yang harus aku lakukan supaya hidupku  berkenan, hidupku benar”. Lebih bahagia orang mati dari pada orang hidup, karena dia lepas dari persoalan hidup. Hidup kita di tangan Tuhan...saya merasakan betul pemeliharan Tuhan.

Post a Comment for "Pesan Pesan Terakhir Pendeta Bigman Sirait"