Translate

Misi Dan Penginjilan: Perlukah?

Misi dan penginjilan: perlukah ~ Shalom para pengunjung dan pembaca setia blog ini. Apa kabar semuanya? Doa dan harapan saya, biarlah semua pengunjung dan pembaca setia blog ini selalu dalam keadaan sehat, dan sukses serta diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus.

Saya selalu bersemangat dan antusias setiap kali memposting tulisan di blog ini. Mengapa? Karena saya percaya semua pengunjung dan pembaca setia blog ini senantiasa diberkati oleh Tuhan melalui firman Tuhan yang disajikan dalam blog ini.

Menjadi suatu kehormatan bagi saya bahwa pengunjung dan pembaca setia blog ini tidak pernah meninggalkan blog ini. Pada sisi lain, saya juga mengapresiasi dan terus berdoa agar semua pengunjung dan pembaca setia blog tetap bergairah dan terus bertumbuh dalam iman serta kasih semakin bertambah kepada Tuhan dan sesama. Lebih dari itu, pengunjung dan pembaca setia blog ini juga terus menjadi berkat bagi banyak orang.

Jika pembaca dan pengunjung blog diberkati melalui setiap firman Tuhan yang diulas di sini dan rindu untuk memberkati dengan memberi persembahan kasih sesuai dengan yang digerakan oleh Roh Kudus, SILAHKAN KLIK LINK INI: A BLESSING TO THE WORLD.


Sebagai orang percaya atau gereja-Nya di masa kini, kita memiliki banyak kegiatan dan tanggung jawab! Aktifitas yang dilakukan baik dengan biaya maupun tidak, dalam grup kecil maupun besar.

Misi dan penginjilan dalam dan melalui gereja mengalami himpitan oleh berbagai program dan kebutuhan, belum lagi ditambah dengan situasi politik dan masalah sosial yang ada.

Masih perlukah misi dan penginjilan menjadi tugas utama gereja atau anak Tuhan?
Bagi Tuhan melalui Firman-Nya kita menemukan jawaban Ya! Mengapa?

1. Tuhan Yesus adalah satu-satunya Juruselamat dunia – Yohanes 14:6.
Ketika kita menyatakan dan beriman bahwa Dialah satu- satunya Juruselamat dunia ini maka ada tanggung jawab yg melekat pada hidup kita untuk memberitakan tentang Dia.

2. Keselamatan diperoleh melalui iman dan iman timbul dari pendengaran – Roma 10:13-15,17.
Bagaimana kita bisa percaya kepada Tuhan Yesus dan berada dalam persekutuan dalam gereja Tuhan saat ini? Bukankah karena ada yang memberitakan tentang-Nya kepada kita? Kita ada karena misi dan penginjilan!

3. Gereja/orang percaya memikul satu tanggung jawab dan memiliki mega proyek dari Tuhan Yesus – Matius 24:14; 28:18-20.
Sebagai orang percaya atau anak-Nya kita diserahkan satu-satunya Proyek Agung dan megah proyek untuk menjadikan bangsa-bangsa murid Kristus! Bagaimana? Melalui kehadiran-Nya dan kuasa Roh Kudus kita dimampukan untuk mengembangkan tugas ini (Kisah Rasul 1:8).

4. Apakah untungnya jika kita melakukan/menjalankan misi dan penginjilan?
Satu-satunya yang mendapat keuntungan dari tugas misi baik itu berdoa, memberi dan pergi adalah BAPA kita dan Tuhan Yesus! Bapa layak menerima segala kemuliaan dan hormat dari pelayanan dan dedakasi kita karena telah mengutus anak-Nya untuk menjadi Juruselamat dan sekaligus misionaris yang pertama. 
Tetapi juga kita akan mendapat upah dari setiap usaha menuntun seorang kepada Allah dan atas setiap dedikasi kita (Daniel 12:3, Wahyu 14:13, 19:8).

Jangan pernah lelah dan jangan pernah meninggalkan tugas utama dan yang berharga ini demi tugas sampingan yang menghabiskan semua kekuatan dan daya kita!