Translate

Bangkit Menjadi Tentara Allah

Bangkit menjadi tentara Allah ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Keluaran 23:20-27. Penulis kitab Keluaran yaitu nabi Musa dalam salah satu ayat yang ditulisnya menegaskan bahwa: “Sebab malaikat-Ku akan berjalan di depanmu dan membawa engkau kepada orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Kanaan, orang Hewi dan orang Yebus, dan Aku akan melenyapkan mereka” – Keluaran 23:23..

Menjadi tentatara Allah bukanlah hal yang mudah. Dikatakan demikian, karena memang ada persyaratan yang tinggi bagi siapa saja yang hendak menjadi tentara Allah. Sama juga ketika orang-orang sebafgai warga negara yang diwajibkan untuk menjadi militer tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi. Paling tidak ia harus memiliki kesehatan fisik yang prima dan juga kesehatan rohani serta psikologis yang baik.

Ketakutan bisa menyerang siapa saja. Rasa takut kerap melumpuhkan hati dan kita pun kehilangan keberanian untuk melangkah. Padahal, ketika kita diam di tempat dan tidak melakukan apa-apa, maka tidak akan ada sesuatu pun yang terjadi.


Apa yang tengah kita doakan dan perjuangkan–kesehatan, pemulihan keluarga, pekerjaan, keuangan, maupun pelayanan–dapat berakhir dengan buruk. Mujizat dan kemenangan yang telah Tuhan persiapkan bagi kita tak dapat kita raih. Sebesar apa pun kita mempercayai janji Tuhan, tanpa adanya tindakan, iman kita hanya akan menjadi sia-sia belaka.

Pikirkanlah kembali, mengapa kita begitu takut? Apakah kita takut gagal dan dipermalukan? Atau kita merasa begitu kecil di hadapan tantangan yang sedemikian besar? Saat menuju Tanah Perjanjian, umat Israel juga menghadapi bangsa-bangsa yang lebih besar dan kuat dari mereka. Ketakutan pun menyergap mereka. Namun, tidak bisa tidak, mereka harus maju berperang.

Tentu Tuhan tidak membiarkan mereka maju sendirian. Dia mengutus malaikat-Nya berjalan di depan mereka untuk memastikan kemananan mereka. Allah yang sama, yang telah melepaskan bangsa Israel dari tanah perbudakan dan memberikan mereka kemenangan demi kemenangan, juga dapat menuntun kita ke dalam kemenangan.

Meski demikian, sekalipun dituntun Tuhan, bukan berarti semua akan berjalan mulus. Justru Tuhan akan membawa kita ke medan pertempuran. Namun percayalah, ketika Tuhan meminta kita untuk maju, Dia tidak akan pernah meninggalkan kita. Mungkin dalam prosesnya, kita akan terluka, tetapi kita tidak akan pernah celaka.

Lawanlah segala ketakutan yang menghinggapi hati kita. Pertempuran itu pasti, sebab kemenangan harus terjadi. Kerjakan bagian kita untuk melangkah dalam iman, maka Tuhan yang akan mengerjakan kemenangan itu bagi kita. Ketahuilah, bukan hanya kemenangan biasa yang ingin Dia berikan, tetapi melalui masing-masing kita, Dia tengah merancangkan revival yang luar biasa besarnya. Bangkitlah, dan ambil bagian menjadi tentara-Nya!

RENUNGAN

Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, BERANIKAN DIRI dan BANGKITLAH menjadi TENTARA ALLAH supaya bisa TUHAN BAWA ke MEDAN PEPERANGAN dan MENGALAMI REVIVAL BESAR

APLIKASI
1. Adakah dan apa saja aspek dalam hidup Anda yang membutuhkan revival? 
2. Apakah yang menghalangi Anda meraih kemenangan yang Anda butuhkan dalam hidup Anda?
3. Langkah apa saja yang dapat Anda lakukan untuk meraih kemenangan dan mengalami revival?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa kami, Engkaulah Panglima Agung kami. Penuhi kami, Tuhan, dengan Roh-Mu yang gagah perkasa, sehingga kami boleh dipenuhi dengan keberanian untuk bangkit menjadi Tentara Allah yang gagah perkasa dan berani bayar harga. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”