Translate

Siapakah Yesus Itu?

Siapakah Yesus? ~ Yesus adalah Anak Allah yang datang ke bumi dalam bentuk manusia. 2.000 tahun yang lalu, Allah mengutus Anak-Nya Yesus Kristus untuk dilahirkan dari seorang perawan di negara Israel. Alkitab menjelaskan bahwa Yesus ada bersama Allah di surga sebelum Ia datang ke bumi sebagai manusia. Hal ini karena Yesus adalah bagian dari Ketuhanan, yang mencakup Allah Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus. Ini adalah 3 orang, tetapi satu Allah.


Yohanes 1: 1-4 mengatakan ini tentang Yesus: "Pada mulanya Firman sudah ada. Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah Allah. Dia ada di awal dengan Allah. Allah menciptakan segala sesuatu melalui Dia, dan tidak diciptakan kecuali melalui dia. Firman memberikan hidup kepada segala sesuatu yang diciptakan, dan hidupnya membawa cahaya untuk semua orang. "

"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup; tidak ada yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku." Yohanes 14: 6.

Yesus hidup di bumi ini selama 33 tahun. Dia melakukan banyak mujizat dan Dia mengajar tentang Tuhan. ajarannya yang terkandung dalam Alkitab dalam Kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Yesus hidup sempurna tanpa dosa. Ketika Dia adalah 33 tahun Yesus berusia dibunuh; Dia mati di kayu salib yang merupakan eksekusi untuk penjahat biasa. Dia rela menyerahkan diri-Nya untuk mati untuk membayar hukuman untuk dosa-dosa kita.


"Aku dan Bapa adalah satu." Yohanes 10:30
Alkitab mengajarkan bahwa Yesus adalah Allah sepenuhnya manusia dan sepenuhnya. Dengarkan apa Filipi 2: 6-10 menceritakan tentang Dia: "Meskipun Dia [Kristus] ada dalam bentuk Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah hal yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa bond- sebuah hamba, dan menjadi sama dengan manusia.


Yang dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Untuk alasan ini juga, Allah sangat meninggikan Dia, dan diberikan pada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala, dari mereka yang di langit dan di bumi dan di bawah bumi. "Wow , apa penjelasan kuat Yesus! Inilah sebabnya mengapa kita menyembah Dia sebagai Juruselamat dan Tuhan alam semesta.

"Untuk oleh-Nya segala sesuatu diciptakan, baik di langit dan di bumi, terlihat dan tak terlihat, apakah tahta atau kerajaan atau penguasa atau pemerintah-segala sesuatu telah diciptakan melalui Dia dan untuk Dia." Kolose 1:16.

Yesus datang dari Bapa dan lahir dari seorang perawan, melakukan banyak mujizat, dan menubuatkan kematian dan kebangkitan-Nya. Ketika Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati, itu membuktikan bahwa Yesus adalah yang Dia berkata Dia-sangat Anak Allah dan Juruselamat dunia.


Setelah kebangkitan-Nya, Yesus kembali ke posisinya di Surga di mana Dia sekarang memerintah dengan Allah dan berdoa bagi mereka yang percaya kepadaNya. Kami akan menemui-Nya lagi di Kedua Kedatangan-Nya dan hidup bersama-Nya di surga untuk selama-lamanya. Bagaimana indah yang akan! Luangkan waktu sejenak dan menghormati Yesus sebagai Tuhan dari semua dan Juruselamat Anda dan teman. Meminta-Nya untuk menyatakan diriNya lebih untuk Anda.