Translate

Kunci Sukses Dalam Tuhan

Kunci sukses dalam Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat di Roma, yaitu dalam Roma 8:24-39. Dalam Roma 8:31, rasul Paulus dalam pimpinan Roh Kudus menulis: “Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?”.

Seorang pelukis hendak mengadakan pameran di hari ulang tahunnya. Putrinya, Mia, yang masih berumur lima tahun, ingin menghadiahinya lukisan terindah. Ia pun masuk ke studio lukis ibunya, mengambil kanvas, dan mulai melukis. Namun, kenyataan tak seindah angan.

Mia yang masih kecil pun menyadari betapa berantakannya gambar yang ia buat. Saat ia menangis putus asa, sang pelukis masuk mendapatinya. Setelah mempelajari yang terjadi, tanpa banyak kata ia mulai menyapukan kuasnya di atas kanvas Mia.

Ia menambahkan goresan dan warna di sana-sini. Dengan sengaja, ia tidak menyamarkan atau menimpa hilang hasil karya putrinya. Hasilnya sungguh sebuah karya unik yang kaya warna. Ibu dan anak itu pun menggantung hasil karya mereka di tempat terhormat dalam ruang pameran.

Seperti Mia, sering kali kita ingin mencapai sesuatu dalam hidup kita, tetapi kita tidak memiliki kemampuan maupun sumber daya yang cukup. Seberapa kerasnya kita berusaha, hanya kegagalan demi kegagalan yang kita temui. Akhirnya, bukan hanya merasa kecewa, keinginan untuk meraih impian kita pun memudar. 

Namun, setiap kali ingin menyerah, ingatlah Tuhan menciptakan kita untuk menjadi penakluk. Pemenang sejati. Bahkan kemenangan kita melebihi pencapaian yang bisa diraih orang-orang dunia. Kemenangan yang kita peroleh, bahkan kemenangan-kemenangan terkecil sekalipun, memiliki dampak sampai pada kekekalan.



Sebab Allah tidak pernah berinvestasi pada hal-hal yang sifatnya bisa kedaluwarsa. Dia lebih peduli pada hal-hal yang berguna untuk membangun Kerajaan-Nya. Baik di sorga kelak, maupun di bumi sekarang ini. Oleh sebab itu, berhenti mengejar kemuliaan hidup kita sendiri dan milikilah keinginan lebih lagi untuk hidup memuliakan nama-Nya.

Keluarlah dari keraguan maupun ketakutan-ketakutan kita. Bahkan, bermimpilah lebih besar lagi. Percayalah, Allah telah menanamkan potensi besar dalam diri setiap kita untuk menjadi raksasa rohani yang siap Dia gerakkan untuk menaklukkan dunia ini.

RENUNGAN

Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Rahasia mencapai kesuksesan adalah KEINGINAN BESAR untuk MENGEJAR dan MENCAPAI HAL-HAL BESAR bagi kemuliaan Tuhan

APLIKASI
1. Ke manakah Anda mengarahkan keinginan-keinginan Anda selama ini? 

2. Mengapa Anda perlu memiliki keinginan besar untuk mencapai hal-hal besar, terutama bagi kemuliaan Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat mulai mengubah keinginan Anda untuk kepentingan Kerajaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, Engkaulah Allah pengendali hidup kami. Kami percaya, di tangan-Mu, setiap kegagalan bisa Engkau pakai untuk merenda kemenangan besar bagi kami. Pakailah kami dan juga hidup kami untuk menggenapi rencana besar-Mu bagi Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”