Translate

SIAPAKAH YESUS SESUNGGUHNYA?

Pada mulanya, setan membawa Adam dan Hawa masuk dalam dosa melalui satu dusta. Adam dan Hawa harus mempertanggungjawabkan dosa-dosa mereka karena mereka lebih mempercayai kebohongan setan daripada kebenaran Allah. Sampai sekarang setan masih terus membawahi orang- orang ke dalam dosa dengan kebohongannya. 

Salah satu dusta besar yang disebarkan Setan di Indonesia pada masa kini adalah: "Yesus hanyalah Allah untuk orang-orang kulit putih, bukan untuk orang-orang Indonesia." Siapa yang mendengar dan mengikuti dusta ini akan terhilang selama-lamanya. Setiap orang yang memikirkan dirinya dan membaca Alkitab, tidak akan pernah tertipu dengan dusta ini. Kita seharusnya mengerti bahwa hanya ada satu Allah. Dia adalah Allah untuk semua orang. 

Dia yang menjadikan semua orang. Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa Allah yang satu ini hanya mempunyai satu rencana keselamatan. Rencana keselamatan ini berlaku sama untuk setiap orang di dunia ini. Rajaraja dan Ratu-ratu agar dapat diselamatkan harus bertobat dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, seperti juga orang- orang yang paling miskin dan hina. Para dosen/guru di Universitas atau orang yang tidak berpendidikan juga harus bertobat dan mempercayai Yesus. 

Orang kulit hitam, coklat dan putih semua harus bertobat dan mempercayai Yesus dengan cara yang sama jika mereka mau memperoleh keselamatan dan hidup kekal. Ya, hanya ada satu Allah, satu Juruselamat dan satu jalan keselamatan. Setan telah berdusta ketika dia mengatakan bahwa Yesus hanya untuk orang-orang kulit putih saja. Alkitab menjelaskan dan mengatakan bahwa Yesus adalah untuk setiap orang. Perhatikan firman Allah mengenai hal ini. 

1. NABI-NABI BERKATA BAHWA YESUS ADALAH UNTUK SEMUA ORANG 
Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku Kejadian 22:18. Adapun kepada Abraham diucapkan segala janji itu dan kepada keturunannya. Tidak dikatakan "kepada keturunan-keturunannya" seolah- olah dimaksud banyak orang, tetapi hanya satu orang: "dan kepada keturunanmu" yaitu Kristus. Galatia 3:16. Ayat-ayat dalam Kejadian tersebut mengajarkan bahwa rencana Allah untuk menunjukkan kemurahan-Nya kepada semua orang di dunia ini melalui anak Abraham. 

Ayat-ayat dalam Galatia menunjukkan kepada janji dalam kitab Kejadian tersebut. Hal itu menjelaskan kepada kita bahwa Anak yang menunjukkan kemurahan di dunia itu adalah Yesus Kristus. Allah telah menjelaskan di dalam Alkitab Perjanjian Lama bahwa Juruselamat yang dijanjikan itu adalah untuk semua orang di dunia. Dalam Yesaya 49 kita membaca satu nubuatan mengenai Juruselamat yang dijanjikan itu. Kita menemukan ayat-ayat mengenai pribadi yang dijanjikan tersebut dalam bagian terakhir dari ayat 6, "Aku akan membuat Engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang daripada-Ku sampai ke ujung bumi." Yesus berkata bahwa Dialah Terang Dunia. Hal itu pasti. Allah telah merencanakan bahwa Yesus haruslah menjadi suatu terang yang menunjukkan jalan keselamatan kepada semua bangsa di dunia ini. 

2. MALAIKAT BERKATA BAHWA YESUS ADALAH UNTUK SEMUA ORANG 
Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud Lukas 2:10-11. Para malaikat menyampaikan berita yang Allah berikan pada mereka. Dalam berita yang dari Allah tersebut, malaikat menyatakan dengan jelas bahwa Yesus adalah Juruselamat dan Yesus adalah untuk semua orang. 

3. YOHANES PEMBAPTIS BERKATA BAHWA YESUS ADALAH UNTUK SEMUA ORANG 
Ketika Yohanes Pembaptis mempersiapkan jalan bagi Yesus, dia berkata tentang Yesus dengan kata-kata ini "Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia" Yohanes 1:29. Yohanes Pembaptis mengerti bahwa Yesus tidak datang menyelamatkan satu ras manusia. Yohanes menyatakan bahwa Yesus akan menjadi Juruselamat bagi setiap orang yang akan bertobat dan mempercayai- Nya. 

4. YESUS BERKATA BAHWA BERITA KESELAMATAN ADALAH UNTUK SEMUA ORANG Sebelum Yesus terangkat ke surga, Dia berbicara kepada murid-murid- Nya dan berkata "pergilah jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus" Matius 28:19. Yesus mengatakan kepada para murid bahwa berita keselamatan adalah untuk setiap orang di dunia ini. 

5. ALLAH HANYA MEMPUNYAI SATU RENCANA KESELAMATAN UNTUK SEMUA ORANG 
Renungkanlah ayat hafalan untuk pelajaran ini Yohanes 3:16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Dari ayat tersebut kita belajar bahwa Allah mengasihi setiap orang. Kita juga belajar bahwa Allah telah memberikan Yesus, Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang akan mempercayai Yesus tidak akan terhilang tetapi mempunyai hidup yang kekal. Setan akan berusaha membuat kita percaya bahwa Yesus hanyalah untuk sekelompok orang saja, tapi hal itu adalah satu dusta yang melawan kebenaran yang diajarkan Allah. Allah menjelaskan bahwa Yesus adalah Juruselamat setiap orang. Setiap orang yang bertobat dan percaya kepada Yesus akan mempunyai hidup yang kekal. Biarlah kita tidak sampai tertipu oleh dusta setan. Kita harus percaya kepada Allah. 

6. BEBERAPA NAMA TUHAN KITA YANG DITEMUKAN DALAM ALKITAB 
Alfa Dan Omega Tuhan Perencanaan Keselamatan Kekal Guru Guru Dan Tuhan Mesias Awal Dan Akhir Kristus Pengantar Nabi Anak Yang Dikasihi Rabi Yang Diberkati dan yang Maha Kuasa Pintu Anak Tunggal Bapa Penasihat Bintang Fajar Yang Cemerlang Roti Hidup Anak Tunggal Raja Damai Raja dan Juruselamat Tunas Daud Yesus Kristus Aku Yesus Kristus Tuhan Kita Shilo Kristus Tuhan Yang Kudus Kebangkitan Dan Hidup Anak Daud Pokok Anggur yang Benar Imanuel Taruk Dari Akar Isai Yesus Pintu Domba-Domba Kristus Bapa Yang Kekal Pemerintah Israel Raja Gembala Yang Baik Kehidupan Juruselamat Terang Dunia Juruselamat Dunia Pokok Anggur Pemerintah Jalan Iman Besar/Agung Firman Tongkat Lambang Kekuasaan Yang Ajaib Benih Dari Seorang Wanita Tuhan Yesus Kristus Anak Allah Tuhan Segala Tuhan Anak Manusia Anak Yang Diberkati Yesus Dari Nazaret Manusia Yang Menderita Tuhan Anak yang Maha Tinggi Hidup Dan Mati Hakim Orang-Orang Raja Israel Putera Allah Yang Hidup Yang Diurapi Bintang Yakub Allah Perkasa Guru Yang Dari Allah Tuhan Dan Allah Raja Israel Raja Di atas Segala Raja Domba Allah Roti Kehidupan Kebenaran 

Yesus adalah untuk semua orang. 1. Nabi-nabi berkata bahwa Yesus adalah untuk semua orang. 2. Malaikat berkata bahwa Yesus adalah untuk semua orang. 3. Yohanes pembaptis berkata bahwa Yesus adalah untuk semua orang. 4. Yesus berkata bahwa berita keselamatan adalah untuk semua orang. 5. Allah hanya mempunyai satu rencana keselamatan untuk semua orang. 6. Beberapa nama Tuhan kita yang ditemukan dalam Alkitab.

Post a Comment for "SIAPAKAH YESUS SESUNGGUHNYA?"